-->

BUNDA INILAH YANG HARUS DIKETAHUI..!! STOOP MENGGUNAKAN OBAT NYAMUK SEKARANG JUGA, TERNYATA BAHAYA ASAP OBAT NYAMUK BAKAR SETARA dengan 100 BATANG ROKOK.. TOLONG BANTU SEBARKAN YA..


Obat pengusir nyamuk yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia yaitu obat nyamuk bakar. Namun studi paling baru menemukan bahwa asap dari sekeping obat nyamuk bakar sama bahayanya dengan 100 batang rokok. 


 " Tidak beberapa orang tahu tentang hal semacam itu, namun rusaknya paru-paru yang dikarenakan oleh satu kumparan obat nyamuk bakar setara dengan kerusakan yang dikarenakan oleh 100 batang rokok. Ini menurut satu studi paling baru yang dikerjakan di Malaysia, " kata Sandeep Salvi, direktur Chest Research Foundation, seperti ditulis Timesofindia. 

Sandeep menyampaikan hal itu waktu konferensi 'Air Pollution and Our Health' yang diadakan oleh Centre for Science and Environment (CSE) berbarengan dengan Indian Council for Medical Research dan Indian Medical Association. 

Didalam satu batang rokok ada lebih dari 4. 000 bahan kimia toksin (toxic) dan 43 senyawa penyebabnya kanker (karsinogenik). Asap rokok yang dihirup memiliki kandungan beberapa zat beresiko misalnya tar, karbon monoksida, hidrogen sianida, logam berat dan radikal bebas. Semasing zat itu mengakibatkan kerusakan tubuh lewat cara yang tidak sama.  Beberapa bahan kimia lain yang ada dalam asap rokok yang bisa mengakibatkan kerusakan paru diantaranya hidrokarbon, nitrit oksida, asam organik, fenol dan beberapa bahan oksidasi. Radikal bebas yaitu bahan kimia begitu reaktif yang bisa mengakibatkan rusaknya otot jantung dan pembuluh darah. 

Bau asap rokok yang sulit hilang juga lantaran asap rokok terbuat dari rantai molekul yang panjang, sampai perlu saat yang lama atau sulit untuk di hilangkan terlebih pada kain. Diluar itu asap rokok yang dihasilkan umumnya memiliki kandungan banyak zat atau residu. 

Sayangnya, orang-orang menengah ke bawah di Indonesia dan sebagian negara yang lain paling banyak menggunakan anti nyamuk bakar karena harga nya yang terjangkau. 

cara aman untuk menggunakan obat nyamuk bakar, diantaranya : 

  • Ruangan mesti ada ventilasi sampai sirkulasi udara cukup 
  • Ditempatkan di bawah tempat tidur karena targetnya yakni nyamuk bukanlah manusia penggunanya 
  • Ditempatkan searah dengan aliran udara sampai tidak mengganggu pernapasan 
  • Tempatkan obat nyamuk bakar dengan jarak paling dekat 1, 5 mtr. dari manusia. 
  • Jika mempunyai permasalahan asma, jadi sebaiknya pakai obat nyamuk bakar pada sore hari sebelumnya masuk kamar. Dan mengeluarkan waktu Anda akan tidur sampai tidak mengganggu pernapasan. 


Silakan dishare

CAR,HOME DESIGN,FOREX,HOSTING,HEALTH,SEO
Facebook CommentsShowHide

0 comments



Pages

Blog Archive

Powered by Blogger.