-->

AWAS BERBAHAYA..!! UNTUK PARA IBU, JANGAN PANASKAN ULANG 6 JENIS MAKANAN INI ((BACA SELENGKAPNYA..)) !!

Untuk ibu rumah-tangga, menghangatkan kembali makanan sisa atau makanan yg tak pernah dikonsumsi mungkin saja jadi kesibukan teratur setiap hari. Hal itu dikira lumrah, namun tidak ada diakui ternyata mengkonsumsi makanan yang sudah lama disimpan dan menghangatkannya kembali begitu tidak disarankan untuk beberapa masakan.

Mengapa? Karena beberapa makanan bisa beralih komposisinya setelah dipanaskan lagi sampai hilang kandungan gizinya, dan bahkan juga dapat juga jadi beracun. Di bawah ini makanan yg tak dianjurkan untuk dihangatkan kembali : 




Jamur

Masakan dengan bahan Jamur baiknya dikonsumsi dengan selekasnya waktu sudah dimasak, jika dilewatkan lama lebih baik mengkonsumsinya pada kondisi dingin apa yang ada, jangan sampai dipanaskan lagi. Apabila dipanaskan lagi, akan ada perubahan dalam komposisi proteinnya, serta bahkan ada juga pergantian rasa. Mengakibatkan dapat mengakibatkan bermacam permasalahan pencernaan, dan kehilangan manfaat gizi yang ada pada jamur.

Ayam

Sama dengan jamur, apabila dipanaskan lagi daging ayam akan beralih komposisi proteinnya. Oleh karenanya, apabila anda menginginkan menghangatkannya kembali tak disarankan memanaskan lagi pada suhu tinggi, cukup cuma api kecil dengan waktu singkat hingga masakan merasa cukup hangat.


Kentang

Kentang yakni makanan yang begitu bergizi yg tak disarankan untuk dipanaskan lagi karena kandungan gizinya akan hilang, dan bahkan apabila dipanaskan berkali-kali kesempatan bakal


jadi beracun. Makan selekasnya setelah dimasak atau makan dalam kondisi dingin tidak ada perlu memanaskannya kembali.

Bayam

Bayam yakni makanan yang memiliki kandungan banyak nitrat, yang apabila dipanaskan berkali-kali bakal mengubah kandungan nitrat jadi nitrit. Nitrit punya potensi karsinogenik (zat penyebab kanker) untuk tubuh manusia, jadi demikian disarankan agar hanya konsumsi masakan bayam dalam kondisi segar, makanlah selekasnya setelah masakan masak. Jauhi makan masakan bayam yang sudah tersimpan lama, serta janganlah menghangatkannya untuk dikonsumsi lagi.

Seledri

Seledri kerapkali dipakai untuk sup, seledri juga mempunyai kandungan nitrat yang bakal beralih jadi nitrit yang sifatnya karsinogenik (penyebabnya kanker) apabila dipanaskan lagi. Bila anda inginkan memanaskan lagi sup anda baiknya buang lebih dahulu potongan-potongan seledrinya.

Telur


Telur yakni makanan berisiko tinggi apabila dipanaskan lagi. Telur akan jadi begitu beracun apabila terserang paparan suhu tinggi lewat cara berulang. Terlebih telur yang dimasak melalui cara direbus atau dimasak dalam kondisi bulat dengan segi kuningya tetaplah di dalam.

Itu sebagian makanan yg tak dianjurkan untuk dipanaskan lagi. Silakan berikanlah ke facebook agar terbaca oleh ibu-ibu yang lain. *
Baca juga :
Bos Yang memiliki Gudang Garam Nyatanya Tidak Merokok, Waktu Di bertanya Jawabannya Mengagetkan!.

CAR,HOME DESIGN,FOREX,HOSTING,HEALTH,SEO
Facebook CommentsShowHide

0 comments



Pages

Blog Archive

Powered by Blogger.